Beli Berlian ? Pastikan Anda Membaca 4 Hal Penting Berikut ini

Berlian ??? Semua kenal dengan benda berharga ini, bahkan ada yang rela beli berlian mulai dari harga jutaan, ratusan juta, milyar bahkan triliunan. tapi tahukah Anda bahwa sebelum membeli berlian ada beberapa hal yang wajib kamu ketahui, apa saja ? berikut penjelasannya.

1. POTONGAN BERLIAN 

Beli Berlian
KALUNG HATI by : Tacori

Sebuah berlian dipotong kedalam beberapa jenis dan ditentukan oleh aspek yang berinteraksi dengan cahaya agar membuat efek visual dari berlian baik dari sisi interior maupun eksterior. 

Jika berlian dipotong terlalu dangkal atau terlalu dalam, maka cahaya akan bocor dan cahaya akan hilang dari berlian itu sendiri.

Oleh sebab itu, disaat Anda membeli berlian, pastikan untuk memilih berlian yang ideal dan memiliki cahaya dari beberapa sisi.  dan pastikan potongan pada berlian yang Anda lihat terlihat sempurna.

2. Kemurnian Berlian

Beli Berlian
CINCIN by : Tacori

Hampir semua berlian memiliki beberapa ketidaksempurnaan. Namun seringkali, kekurangan ini disebut sebagai inklusi dan noda - yang mikroskopis. Berlian yang memiliki ketidaksempurnaan tentu memiliki kualitas dan harga yang rendah.

3. Warna Belian

BRACELET by Phoenix Roze
Anda harus tahu, bahwa berlian yang memiliki sedikit warna, ringan, berkilau adalah ciri ciri berlian yang memiliki kualitas tinggi. 

Sebuah berlian yang memiliki kualitas dan mutu tertinggi terletak pada bagian yang tidak memiliki banyak warna, dan berlian yang memiliki banyak warna (kuning) adalah berlian dengan model rantai berwarna kuning.

4.Karat Berlian

Beli Berlian
Cincin by Jade Trau

Membeli berlian harus perhatikan seberapa karat berlian yang ingin Anda beli. Pada umumnya berlian berbentuk seperti bulat, princess, serta Asscher, memiliki karat dalam metrik sebesar 0.2 Gram. semakin besar jarak dalam milimeter, umumnya semakin besar berat karat.
----
Di mana pun Anda berbelanja berlian, pastikan Anda membaca 4 hal penting ini, karena ini adalah standar universal yang digunakan di seluruh dunia untuk menilai kualitas dan harga berlian. 

0 Response to "Beli Berlian ? Pastikan Anda Membaca 4 Hal Penting Berikut ini "

Post a Comment