Bagaimana Cara Memakai Hijab ? Tips Yang Benar Seperti ini

 
Cara Memakai Hijab
Wanita berhijab sudah pasti lebih cantik dan terlihat menarik - Kecantikanasia.blogspot.com

Cara Memakai Hijab

Cara memakai hijab, Kecantikan Asia - Memilih untuk berhijab memang suatu langkah yang tepat bagi wanita yang ingin meningkatkan keimanan kepada sang pencipta.
Baca Juga : Tips memilih hijab untuk berbagai Acara
Di dalam Al-qur'an menjelaskan bahwa wanita muslim diharuskan wajib menggunakan hijab. penjelasan ini terdapat pada surat Al-Ahzab : 59 dan An-Nur :31. 

Al-Ahzab 59 :

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا
Artinya : 
Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al-Ahzab:59)

An-Nur 31 :
وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ وَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلا لِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آبَائِهِنَّ أَوْ آبَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ أَبْنَائِهِنَّ أَوْ أَبْنَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ أَوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُنَّ أَوِ التَّابِعِينَ غَيْرِ أُولِي الإرْبَةِ مِنَ الرِّجَالِ أَوِ الطِّفْلِ الَّذِينَ لَمْ يَظْهَرُوا عَلَى عَوْرَاتِ النِّسَاءِ وَلا يَضْرِبْنَ بِأَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِينَ مِنْ زِينَتِهِنَّ وَتُوبُوا إِلَى اللَّهِ جَمِيعًا أَيُّهَا الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ
Artinya :
Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.
---
Berdasarkan kedua hal tersebut sudahkah kita sebagai wanita menyadari bahwa berhijab itu sudah menjadi kewajiban kita sebagai wanita muslim. di zaman yang serba modern ini banyak aneka macam model dan jenis hijab yang beredar dipasaran. harga dan kualitas pun sangat beragam. namun yang perlu diperbincangkan adalah " apakah hijab yang Anda kenakan sudah baik dan benar dan apakah sudah sesuai dalam ketentuan islam ?

Cara Memakai HijabKriteria dalam berhijab dalam islam sebenarnya tidak perlu dan tidak harus memandang seberapa mahal jilab yang dikenakan, karena  Muhammad Nashiruddin Al Albany (seorang ulama besar Sunni) menyatakan :

Bahwa kriteria dalam jilbab(berhijab) yang benar adalah menutup seluruh badan, tidak terkecuali kecuali pada wajah dan kedua telapak tangan. jilbab/hijab bukan suatu perhiasan, dan tidak tipis, dan bahannya pun tidak tembus pandang ataupun tidak ketat.

mengenakan hijab yang baik dan benar juga tidak diperbolehkan untuk menyemprotkan dengan parfum, dan juga tidak menyerupai pakaian kaum adam atau pakaian wanita-wanita yang kafir dan jilbab bukan juga dijadikan sebagai bahan mecari sebuah popularitas diri.

Tutorial Cara Memakai Hijab dan Macam macam Jilbab

Pada umumnnya jilbab atau berhijab sangat mudah dilakukan, namun karena perkembangan dunia fashion yang semakin cepat maka hijab tergolong menjadi 4 macam. yaitu :

JILBAB SEGI EMPAT
Cara Memakai Hijab
Cara Memakai Jilbab SegiEmpat sederhana

JILBAB MODERN

Cara Memakai Hijab
Cara Memakai Jilbab MODERN

JILBAB SEGITIGA

 Cara Memakai Hijab SEGI TIGA
Cara memakai jilbab segitiga

JILBAB PASHMINA

cara memakai jilbab PASHMINA
cara memakai jilbab PASHMINA

 JILBAB BERGO EROPA STYLE


 CARA MEMAKAI JILBAB BERGO EROPA STYLE
 CARA MEMAKAI JILBAB BERGO EROPA STYLE

Pilihan jilbab model apapun yang menjadi selera dalam berhijab,  pastikan bahwa Anda sudah mengenakannya dengan benar dan sesuai dengan ketentuan islam.

0 Response to "Bagaimana Cara Memakai Hijab ? Tips Yang Benar Seperti ini"

Post a Comment