Li Bingbing

Kecantikan Asia - Ling Bingbing adalah artis wanita asia asal Cina yang lahir pada 27 Februari 1973 (43 Tahun). ia lahir di Wuchang, Heilongjiang, Cina. Pada awal karirnya sebenarnya dirinya tidak menginginkan terjun kedalam dunia akting, melainkan terdaftar khususnya dalam sekolah tinggi, untuk guru sekolah yang prospektif. Namun, setelah lulus, ia menemukan minatnya dalam dunia akting dan akhirnya dibujuk oleh seorang teman untuk bergabung dengan Shanghai Theatre Academy pada tahun 1993.

Li Bingbing
Ling BingBing - Foto Source : lifetailored.com

Film perdana yang diperankan oleh Ling BingbingKarir Film Li BingBing 

Film perdana yang diperankan oleh Ling Bingbing adalah film Zhang Yuan Seventeen Years (1999). Film perdananya ini berhasil membuat dirinya menyandang "Aktris Terbaik" dalam Penghargaan Festival Film Singapore pada tahun 1999.

Pada tahun 2001 Aktris yang akrab dipanggil "Li" ini, membintangi serial televisi berjudul Young Justice Bao yang mendorong dirinya untuk menjadi salah satu aktris paling terkenal di Cina. Tahun itu dia dianugerahi gelar salah satu dari "Top 10 terbaik aktor TV / aktris di Cina". Sejak saat itu, Li benar penerimaan dgn baik sebagai "actress action" saat ia membintangi sejumlah serial televisi wuxia, seperti Taiji Prodigy dan Eight Heroes.
Pada tahun 2005, Li membintangi Director Dayyan Eng romantic comedy Waiting Alone, pada saat itu film ini menerima tiga nominasi Chinese Academy Award, termasuk kategori Film Terbaik dan Li sebagai Aktris nominasi terbaik pertama di Golden Rooster Awards.

Pada tahun yang sama, Li memenangkan gelar " Aktris Paling Populer" di Beijing Festival Film College-12. Dia melanjutkan untuk membintangi Feng Xiaogang ini A World Without Thieves, yang juga meraih gelar satu nominasi untuk penghargaan "Aktris Pendukung Terbaik" pada 2006 Hundred Flowers Awards Awards.

Li memenangkan "Aktris Terbaik" dalam penghargaan Huabiao di tahun 2007 dan di tahun 2008 Hundred Flowers Awards untuk penampilannya dalam film " The Knot (Chinese Movie)" yang juda mendapatkan penghargaan sebagai Film Asing Terbaik di Academy Awards tahun 2008.

Dia juga beradu peran - dengan bintang Jet Li dan Jackie Chan dalam film 2008 The Forbidden Kingdom sebagai penyihir. Pada bulan November 2009, Li memenangkan Penghargaan Leading Actress Award di Golden Horse Film Awards ke-46 untuk perannya dalam film thriller The Message.

Peran penting terbaru Li adalah Shangguan Jing'er di Tsui Hark's film 2010 Detective Dee dan Misteri Flame Phantom; karakternya di film ini secara longgar didasarkan pada Shangguan Wan'er, seorang penyair, penulis dan politikus dari Dinasti Tang.

Perannya untuk pertama kalinya dalam film berbahasa Inggris adalah "Wayne Wang's Snow Flower" dan "The Secret Fan (2011)", sebuah film yang di adaptasi dari Lisa See tahun 2005 dengan novel yang berjudul sama. "Li" juga bemain dengan aktor bintang Jackie Chan pada tahun 1911, yang dirilis pada bulan September 2011 untuk merayakan ulang tahun ke-100 dari Revolusi Xinhai. Li BingBing juga bermain dalam sebuah karakter video game Ada Wong yang dijuluki oleh Sally Cahill, seorang fatale action femme di Resident Evil: Retribution (2012), yang dibintangi bersama Milla Jovovich, Sienna Guillory dan Shawn Roberts dan disutradarai oleh Paul W.S Anderson.

Li tampil bersama Mark Wahlberg di Transformers: Age of Extinction, disutradarai oleh Michael Bay, dan akan mengulangi perannya sebagai Ada di Resident Evil: The Final Chapter. Li Bingbing tidak muncul di premier Resident Evil: Retribution, spekulasi mengatakan dari para wartawan bahwa dia tidak ada karena demonstrasi menentang sengketa meningkat antara China dan Jepang atas Kepulauan Diaoyu.

Kabar Terkini Li Bingbing

Pada tanggal 24 Juli 2013, dilaporkan bahwa Li memiliki godfather bernama Wang Lin, seorang praktisi qigong yang mengaku bisa menyulap ular dari udara tipis, menyembuhkan penyakit, dan mengambil sebuah uang kertas dibakar utuh dari jeruk.Beijing News melaporkan bahwa Li Xue, agen Li, menjawab bahwa Li pergi mengunjungi Wang Lin untuk meminta dia untuk menyembuhkan ibunya dari penyakitnya. Adapun efektivitas obat, agen menolak untuk mengungkapkan informasi lebih lanjut.

0 Response to "Li Bingbing"

Post a Comment